Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasokan Langka, Harga Daging Ayam Naik

Kompas.com - 27/06/2014, 13:48 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Harga daging ayam naik jadi Rp 35.000 per kilogram menyusul pasokan yang semakin langka. "Harga daging ayam sekarang Rp 35.000 per kilogram. Tadinya Rp 28.000 per kilogram," ujar Tri Marni, ditemui di Pasar Kramatjati, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu, dada ayam fillet dijual dengan harga Rp 60.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga paha ayam Rp 60.000 per kilogram. Marni mengeluhkan soal susahnya pasokan. Daging ayam ia datangkan dari Cianjur dan Sukabumi.

"Biasanya sehari bisa dapat 2.000 ekor. Sekarang cuma 700-800 ekor. Itu juga pakai rebutan (sama pedagang lain)," katanya.

Pagi ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung kembali blusukan ke pasar, memantau harga, salah satunya di Pasar Kramatjati tempat Marni berjualan. Tak ingin menyia-siakan kesempatan, Marni pun mengeluhkan kondisi tersebut kepada Chairul.

Turut serta dalam rombongan blusukan, diantaranya Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi, Menteri Pertanian Suswono, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kepala Bulog Soetarto Alimoeso, dan Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS Sasmito Hadi Wibowo. (baca: Blusukan ke Pasar, CT Bingung Harga Cabai Anjlok)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com