Kompas.com - 28/06/2014, 13:34 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorErlangga Djumena


NEW YORK
, KOMPAS.com - Teka-teki penawaran saham baru (IPO) Alibaba Group Holding Ltd semakin benderang. Akhirnya, raksasa e-commerce China ini memilih New York Stock Exchange (NYSE) sebagai tuan rumah perhelatan IPO.

Mengutip keterbukaan Alibaba kepada otoritas bursa Amerika Serikat (SEC), IPO akan menggunakan kode saham "BABA"' ketika melantai di NYSE. Rumor Alibaba berlabuh di bursa AS sudah berembus sejak pertengahan tahun lalu. 

Sorotan investor adalah nilai IPO yang diperkirakan bakal mengukir rekor baru di Wall Street. Kendati belum merilis resmi besaran saham yang bakal dijual ke publik, nilai IPO Alibaba diperkirakan menembus 16 miliar dollar AS atau melampaui IPO Facebook Inc.

Pilihan Alibaba berlabuh di NYSE semakin menenggelamkan popularitas bursa saham teknologi Nasdaq. “Momentum pasar kini kembali memihak NYSE,” ujar Richard Repetto, Analis Sandler O’Neill & Partners LP seperti dikutip Bloomberg, Jumat (27/6/2014). (Dessy Rosalina)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.