Kompas.com - 05/07/2014, 23:10 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa menyatakan, dirinya bersyukur karena renegosiasi Kontrak gas Tangguh ke Provinsi Fujian selesai dengan harga yang lebih tinggi. Dengan percaya diri mantan Menko Bidang Perkonomian itu menyebut harga kontrak baru gas Tangguh 12 dollar AS per MMBtu.

“Saya bersyukur kami ngotot renegosiasi. Alhamdulillah saya dikasih tahu Pak Jero, harga gas Tangguh sudah naik jadi 12 dollar AS per MMBtu,” ujarnya dalam Debat Capres-Cawapres kelima yang mengusung tema Pangan, Energi, dan Lingkungan, yang dihelat KPU pada Sabtu (5/7/2014)

Informasi saja, setelah melalui negosiasi yang cukup alot selama 1,5 tahun, pemerintah Indonesia dan China National Offshore Oil Corporation (CNOOC) akhirnya sepakat untuk kembali melakukan renegoisasi kontrak Gas Tangguh untuk Provinsi Fujian, Tiongkok.

Salah satu klausul yang disepakati adalah harga jual yang naik dari 3,3 dollar AS per MMBtu menjadi 8 dollar AS per MMBtu, bukan 12 dollar AS per MMBtu seperti yang dikatakan Hatta. (baca: Harga Jual Gas Tangguh Naik jadi 8 Dollar AS/MMBtu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.