Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Saya Ingin agar Ternak Itu Lahir di Indonesia

Kompas.com - 05/07/2014, 23:15 WIB
Icha Rastika,
Deytri Robekka Aritonang

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- Calon presiden Prabowo Subianto kembali menyatakan persetujuannya atas sebagian ide yang disampaikan calon presiden Joko Widodo. Kali ini, Prabowo sepakat ide Jokowi soal impor daging sapi berupa karkas (bagian ternak yang telah disembelih).

"Sebagian dari pandangan Bapak saya setuju, sebagian," ungkap Prabowo yang kemudian mengundang riuh tepuk tangan para pendukung Jokowi dalam acara debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

"Jangankan karkas, saya inginkan agar ternak itu lahirnya di Indonesia. Kalau perlu karkas pun tidak kita impor, ini harus diperjuangkan," ucap Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo menilai perlunya meningkatkan jumlah ternak di dalam negeri. Dengan menambah jumlah ternak dalam negeri, Prabowo mengungkapkan Indoensia tidak perlu lagi impor luar negeri.

Calon wakil presiden Hatta Rajasa menambahkan pernyataan Prabowo yang mengungkapkan data konnsumsi daging sapi di Indonesia meningkat 2,2 kilogram per kapita. Oleh karena itu, impor masih diperlukan. Kendati demikian, Hatta mengungkapkan impor yang dilakukan pemerintah terus menurun.

"Impor ini awalnya memang mahal, ini buat rangsangan untuk meningkatkan populasi sapi hingga akhirnya kita stok dulu impor," ucap Hatta.

baca juga: Jokowi Tak Ingin Hanya "Akan" dan "Ingin"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com