Kompas.com - 05/07/2014, 23:15 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Calon presiden Prabowo Subianto kembali menyatakan persetujuannya atas sebagian ide yang disampaikan calon presiden Joko Widodo. Kali ini, Prabowo sepakat ide Jokowi soal impor daging sapi berupa karkas (bagian ternak yang telah disembelih).

"Sebagian dari pandangan Bapak saya setuju, sebagian," ungkap Prabowo yang kemudian mengundang riuh tepuk tangan para pendukung Jokowi dalam acara debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

"Jangankan karkas, saya inginkan agar ternak itu lahirnya di Indonesia. Kalau perlu karkas pun tidak kita impor, ini harus diperjuangkan," ucap Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo menilai perlunya meningkatkan jumlah ternak di dalam negeri. Dengan menambah jumlah ternak dalam negeri, Prabowo mengungkapkan Indoensia tidak perlu lagi impor luar negeri.

Calon wakil presiden Hatta Rajasa menambahkan pernyataan Prabowo yang mengungkapkan data konnsumsi daging sapi di Indonesia meningkat 2,2 kilogram per kapita. Oleh karena itu, impor masih diperlukan. Kendati demikian, Hatta mengungkapkan impor yang dilakukan pemerintah terus menurun.

"Impor ini awalnya memang mahal, ini buat rangsangan untuk meningkatkan populasi sapi hingga akhirnya kita stok dulu impor," ucap Hatta.

baca juga: Jokowi Tak Ingin Hanya "Akan" dan "Ingin"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.