Kompas.com - 08/07/2014, 10:22 WIB
Awak pesawat Merpati Nusantara KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAAwak pesawat Merpati Nusantara
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengganti direksi PT Merpati Airlines ditanggapi santai oleh Direktur Utama Merpati, Asep Ekanugraha.

Menurutnya, rencana tersebut tidak masalah untuk dirinya dan dia akan menerima keputusan pemegang saham Merpati yaitu pemerintah.

"Tidak apa-apa. Gak ada masalah. Pokoknya prinsipnya pemegang saham kami ikuti. Dia (pemegang saham) kan pemilik," ujar Asep Ekanugraha di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Rencana penggantian direksi Merpati sudah jauh-jauh hari dikemukakan Dahlan. Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu upaya agar manajemen Merpati mampu tampil lebih baik dan mampu melewati masa-masa sulit yang menerpa Merpati sejak lebih dari satu tahun lalu.

Selain Dahlan, awal pekan ini Komisi VI DPR RI juga mencantumkan poin penggantian direksi Merpati dalam rekomendasi DPR yang diserahkan kepada Dahlan Iskan.

"Meminta Kementerian BUMN segera memberhentikan direksi PT Merpati yang sekarang dengan yang bersih, memahami bisnis penerbangan, dan memahami secara menyeluruh permasalahan Merpati dan memiliki konsep atau strategi bisnis untuk menyelesaikan masalah Merpati," bunyi salah satu poin dalam dokumen rekomendasi DPR yang didapatkan Kompas.com.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.