SKK Migas: Banyak Pengeboran Minyak yang Tak Berhasil

Kompas.com - 11/07/2014, 10:41 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) mengungkapkan, pengeboran-pengeboran yang dilakukan oleh berbagai perusahaan di berbagai wilayah Indonesia lebih banyak yang tidak menemukan minyak alias nihil hasil.

"Pengeboran lebih banyak yang kering dari pada yang ditemukan (minyak). Ternyata tidak lebih baik dari negara-negara tetangga," ujar Sekretaris SKK Migas Gede Pradnyana di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Namun, meskipun pengeboran cenderung tanpa hasil tetapi menurut Gede, minat investasi migas di Indonesia masih sangat diminanti oleh perusahaan-perusahaan migas. "Bagi investor bidang migas sangat menarik walaupun pengeboran banyak yang kering. Kalo di bandingkan negara-negara tetangga kita lebih baik investasinya," katanya.

Gede juga mengungkapkan bahwa saat ini minyak Indonesia memang sudah semakin tipis, bahkan menurutnya, pengeboran-pengeboran lebih banyak yang menemukan gas dari pada minyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.