Kompas.com - 14/07/2014, 11:38 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- Menjelang hari raya Idul Fitri, transaksi APMK (alat pembayaran menggunakan kartu) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) pada bulan Juni 2014 lalu mencatatkan rekor tertinggi dalam 6 bulan.

"Juni kemarin transaksinya Rp 1,9 triliun, tertinggi dalam 6 bulan," kata General Manager Product Management Division, Consumer & Retail Banking BNI Dodit W Probojakti kepada wartawan, pekan lalu.

Menurut Dodit, transaksi menggunakan kartu dapat mencapai angka lebih tinggi pada bulan Juli. Ia memperkirakan transaksi dapat menembus Rp 2 triliun karena memasuki masa puncak dan faktor Idul Fitri.

"Juli bisa Rp 2 triliun karena faktor peak THR dan puasa. Biasanya di Juli dan Desember jadi puncak, bisa Rp 2 triliun per bulan," ujar Dodit.

Hingga bulan Juni lalu, lanjut dia, total transaksi kartu BNI telah menembus angka Rp 10,5 triliun. Perseroan optimistis hingga akhir tahun 2014 transaksi kartu dapat menembus angka Rp 22 triliun, sebab pada paruh kedua biasanya transaksi selalu lebih besar dibandingkan paruh pertama.

"Sampai akhir tahun bisa Rp 22 triliun. Sampai Juni kemarin Rp 10,5 triliun. Di paruh kedua ada 3 event, Lebaran, puasa, liburan, dan Tahun Baru (serta) Natal. Jadi selalu lebih tinggi," jelas Dodit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.