Kompas.com - 14/07/2014, 18:01 WIB
Ilustrasi kantor Cipaganti Baihaki/KONTANIlustrasi kantor Cipaganti
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) menyatakan pihaknya tetap akan berlaku profesional dan tetap memperjuangkan  sebanyak 4.800 karyawannya pasca gagal bayarnya Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP).

"Cipaganti masih dijalankan oleh orang-orang profesional yang tidak ada hubungannya dengan keluarga. Saat ini kami masih berusaha agar perusahaan ini tetap bermanfaat bagi 4.800 karyawan," kata Sekretaris Perusahaan PT Cipaganti Citra Graha Tbk, Toto Moeljono, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/7/2014).

Saat ini CPGT sedang mempersiapkan upaya terbaik untuk mendapatkan jalan keluar, dan pada saat bersamaan berupaya memberikan penjelasan kepada publik atas adanya kerancuan antara CPGT dan KCKGP. Hal tersebut terjadi  karena sama-sama berada dalam satu Brand Image  yaitu Cipaganti.

Proses recovery usaha di KCKGP sedang dilakukan secara intensif dan cepat bersama seluruh pihak yang terkait, khususnya institusi keuangan dan legal demi mitra yang berjumlah sekitar 8.000 orang. Usaha-usaha penanggulangan perbaikan (recovery) yang telah dilakukan saat ini diharapkan bisa berjalan baik dengan berjuang keras agar menjauhkan koperasi dari ‘kepailitan’.

Secara internal pun tim manajemen tetap  saling bergandengan tangan untuk keluar dari masalah dan memenangkan perjuangan secara bersama-sama dan profesional.

"Disadari  bahwa  kejadian ini merupakan  bagian dari proses pendewasaan dalam berbisnis yaitu setiap investasi memiliki risiko untung dan rugi. Orang bijak mengatakan bahwa di dalam kesulitan ada kemudahan. Semoga kejadian ini dapat segera diatasi bersama dengan dukungan semua pihak terkait," ujarnya. (Hendra Gunawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.