Bahana Bukukan Laba Bersih Rp 42,7 Miliar per Semester I

Kompas.com - 18/07/2014, 15:54 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi IHSG
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) sepanjang semester I -2014 membukukan laba bersih Rp 47,2 miliar. Perolehan itu merupakan konsolidasi dari anak usaha yang terdiri dari Bahana Securities, Bahana TCW Investment Management, Bahana Artha Ventura dan Graha Niaga Tatautama.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/7/2014), jumlah laba bersih yang diperoleh itu telah mencapai 98 persen dari target 2014 yakni sebesar Rp 47,9 miliar. Kontributor utama laba adalah Bahana Securities, yakni sebesar Rp 34M.

Beberapa proyek investment banking yang telah diselesaikan di semester I-2014 antara lain right issue dan placement saham Garuda sebesar Rp 1,485 triliun. Selanjutnya IPO Wika Beton sebesar Rp 1,207 triliun dan placement saham Telkom dengan nilai transaksi sebesar Rp 2,585 triliun.

Hingga akhir tahun selain bisnis capital market, Bahana Securities juga menggarap bisnis financial advisory, di antaranya sebagai konsultan keuangan BNI Life, pengambilalihan PT Inalum senilai 550 juta dollar AS dan akuisisi PT Inhealth oleh Bank Mandiri Rp 1,75 triliun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.