Laporan Tahunan OCBC NISP Terbaik Kelima di Asia Pasifik

Kompas.com - 22/07/2014, 11:15 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk meraih penghargaan Platinum Award Annual Report dari League of American Communication Professionals di AS. Peringkat ini naik dari tahun sebelumnya dimana perseroan memperoleh Gold Award.

Secara keseluruhan, Bank OCBC NISP memperoleh total nilai 99 dari 100. Nilai ini menempatkan perseroan berada di peringkat 16 dunia dan kelima di Asia Pasifik. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan internasional terhadap laporan tahunan yang berkualitas dan memiliki keunggulan.

"Kami sangat bangga dapat mempertahankan penghargaan dari LACP USA, bahkan tahun ini peringkat kami naik menjadi platinum," kata Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam keterangan resmi, Selasa (22/7/2014).

Menurut Parwati, hal ini merupakan prestasi bagi perseroan. Akan tetapi, penghargaan yang diterima tesebut juga merupakan pengakuan atas Good Corporate Governance (GCG) yang diterapkan secara konsisten dan implementasi transparansi informasi perusahaa melalui annual report atau laporan tahunan yang berkualitas.

Sementara itu, Managing Director LACP Christine Kennedy memuji laporan keuangan perseroan. Menurut dia, desain sampul dan penyajian yang menarik menjadi salah satu yang terbaik di antara industri perbankan yang mengikuti ajang ini. Kompetisi ini diikuti sekitar 1.000 perusahaan dari 25 negara.

Adapun kriteria penilaian antara lain first impression, report cover, letter to shareholders, report narrative, report financials, creativity, message clarity, dan information accessibility.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.