Kompas.com - 22/07/2014, 13:51 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi IHSG
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman hasil pemilihan presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedikit banyak bakal berdampak kepada pasar saham Indonesia.

Ekonom Samuel Asset Management Lana Soelistianingsih menuturkan, pasar saham Indonesia memang cenderung fluktuatif, namun pergerakan masih dalam kisaran 5.000. "Bisa jadi malah ada koreksi pada jam 4 sore nanti (saat penutupan perdagangan). Soalnya hasilnya kan sudah predicted, sesuai dengan keinginan pasar. Istilahnya adalah pasar sudah price in," kata Lana ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (22/7/2014).

Lebih lanjut, ekonom Universitas Indonesia ini mengungkapkan kemungkinan akan terjadi aksi sell on news alias aksi jual pada saat pengumuman muncul pada penghujung perdagangan hari ini. Sebab, pasar sudah cenderung mengalami kenaikan sebelumnya.

"Ada kemungkinan sell on news. Sebab sudah terefleksi di harga saham. Kalau ada konfirmasi hasil, bisa jadi malah banyak yang jual," ujar dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.