Kadin Yakin, Gugatan Hasil Pemilu Tak Pengaruhi Dunia Usaha

Kompas.com - 22/07/2014, 14:44 WIB
Joko Widodo dan Prabowo Subianto JITETJoko Widodo dan Prabowo Subianto
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sangat yakin bahwa tidak akan ada dampak yang signifikan kepada kepercayaan pasar maupun pengusaha jika salah satu pasangan calon presiden menggugat hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang hari ini diumumkan.

“Saya kira apabila ada pihak yang menggugat ke MK maka ini tidak akan mempengaruhi kepercayaann pasar atupun pengusaha,” ujar Wakil Ketua Umum Kadin, Natsir Mansyur kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dia menjelaskan, baik pelaku pasar maupun pengusaha sudah mengetahui ada aturan yang memperbolehkan pasangan calon presiden mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi mengenai hasil pemilu.

Atas dasar itu kata Natsir,pelaku pasar dan pengusaha tidak akan berspekulasi dan khawatir berlebihan bahwa hasil pemilu akan berubah. “Mereka (Pengusaha) juga tahu ya bahwa ada proses-proses seperti itu diperbolehkan. jadi tidak akan ada dampak yang signifikan,” tandasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.