Kompas.com - 25/07/2014, 11:05 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp 632 miliar pada paruh pertama tahun 2014. Capaian laba tersebut tumbuh 18 persen dibandingkan Rp 536 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan laba perseroan didorong oleh peningkatan pendapatan laba bersih sebanyak 22 persen menjadi sebesar Rp 1,8 miliar. Pada semester I 2014, pendapatan laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 1,5 miliar.

"Guna mengimbangi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi, bank mengimbangi dengan peningkatan kualitas produk dan layanan dengan semakin aktif mengembangkan program-program yang inovatif dan bernilai tambah bagi nasabah," kata Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam pernyataan resmi, Jumat (25/7/2014).

Upaya tersebut diakui Parwati berhasil, yang ditunjukkan dengan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang tumbuh 23 persen dari Rp 57,8 triliun pada semester I 2013 menjadi Rp 71,4 triliun pada semester I 2014.

Adapun loan to deposit ratio (LDR) tercatat sebesar 91,5 persen dari posisi 98 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, penyaluran kredit perseroan pada semester I 2014 mencapai Rp 65,5 triliun, tumbuh 15 persen dibandingkan Rp 56,8 triliun pada semester I 2013.

Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) mencapai 0,7 persen. Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) perseroan tercatat mengalami peningkatan secar signifikan dari posisi 15,7 persen pada paruh pertama 2013 menjadi 19,7 persen pada periode yang sama tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.