Sambut "Open Sky", Garuda "Pede" Bersaing dengan Singapore Airlines

Kompas.com - 25/07/2014, 11:31 WIB
Pramugari Garuda Indonesia Dok. Garuda IndonesiaPramugari Garuda Indonesia
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Indonesia Tbk cukup percaya diri menghadapi open sky tahun 2015 mendatang dimana persaingan penerbangan juga akan terjadi dengan maskapai-maskapai regional seperti Singapore Airlines.

Dengan menyabet perhargaan sebagai maskapai dengan cabin crew terbaik di dunia pada awal Juli lalu, Garuda yakin pelayanannya lebih baik dari maskapai regional lainnya.

“Kemarin kami menang sebagai maskapai dengan cabin crew terbaik, nominasinya tiga loh, Garuda Indonesia, Singapore Airlines dan Cathay Pasifik, tapi kami bisa menang. Garuda pada 2011 kita peringkat 19 dari 234 penerbangan dunia, kemudian naik ke peringkat 11. Tahun lalu naik di peringkat ke delapan dan tahun ini ke tujuh. Dengan perkembangan yang kita capai ini kesiapan kita hadapi pesaingan,” ujar Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto di Jakarta, Kamis malam (24/7/2014).

Pujobroto menjelaskan, sebenarnya kompetisi airlines bisa terjadi di mana saja. Namun menurutnya Garuda sangat percaya diri dengan program-program pengambangan yang saat ini terus dilakukan. Salah satu program yang terus digenjot Garuda adalah penambahan pesawat baru dan pengembangan jaringan penerbangan sehingga mampu menarik keuntungan dari sisi komersial.

Sementara itu, saat ditanya seberapa kompetitif Garuda dalam hal tarif dengan Singapore Airline, Pujubroto mengatakan bahwa memang ada perbedaan tarif bagi penerbangan internasional. Namun, kata dia, Garuda akan tetap menjaga tarif sehingga tetap kompetitif saat open sky diiberlakukan.

“Kalau tarif kan dibedakan di sini dalam negeri atau internasional. Tapi kami kami tetapi inginnya Garuda kompetitif, kami punya pesawat-pesawat baru, pelayan kita lebih baik, itu modal kita agar lebih kompetitif (dengan Singapore Airlines),” tandasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.