Kompas.com - 25/07/2014, 11:42 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Indonesia Tbk menjanjikan pelayan istimewa kepada jamaah haji yang menggunakan pewasat Garuda Indonesia dalam penerbangan haji tahun 2014. Untuk penerbangan haji, crew cabin diberikan training khusus untuk melayanan jamaah haji.

"Kita berikan training khusus, pelayanan khusus yang siapkan untuk melayani penerbangan haji," ujar Direktur Pelayanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi, di Jakarta, Kamis (24/7/2014) malam.

Faik mengatakan, dalam memberikan pelayanan pada penerbangan haji, Garuda Indonesia juga mengontrak sekitar 500 cabin crew baru yang khusus memberikan pelayanan pada penerbangan haji saja. Kekhususan tersebut, menurut Faik, terdapat pada segi berkomunikasi, mengingat penerbangan haji merupakan penerbangan khusus.

"Kalau penerbangan haji ada orang yang baru pertama naik pesawat, ada juga orang yang hanya bisa berbahasa daerah, cabin crew juga harus khusus untuk pelayanan itu," katanya.

"Jadi ketika mereka tidak bisa berbahasa dengan bahasa Indonesia mereka masih bisa berbahasa daerahnya dengan dipandu cabin crew," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.