Rapat Renegosiasi Kontrak Karya antara Pemerintah dengan Freeport Alot

Kompas.com - 25/07/2014, 16:46 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perundingan mengenai perpanjangan Kontrak Karya Freeport Indonesia berlangsung alot. Sebagaimana diketahui, perusahaan tambang itu bermaksud memperpanjang operasionalnya, menyusul akan habisnya masa kerja pada 2021.

Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto, bertandang ke Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM, di bilangan Tebet, Jakarta pada Jumat (25/7/2014) untuk membahas soal Kontrak Karya.

Kepada wartawan, Rozik mengungkapkan mereka masih menunggu kejelasan Peraturan Menteri Keuangan, sebelum meneken amandemen renegosiasi Kontrak Karya.

Sementara itu, Dirjen Minerba Kementerin ESDM R Sukhyar mengatakan, tidak ada perpanjangan kontrak Freeport. "Rezim kontrak berakhir. IUPK namanya," katanya.

Sebagaimana diketahui, hari ini beredar kabar bahwa ada nota kesepahaman (memorandum of understanding) perpanjangan Kontrak Karya Freeport menjadi 2041

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.