Karyawan PT KAI: Jonan Selalu Tidur Setelah Pukul 02.00 Dini Hari

Kompas.com - 04/08/2014, 17:53 WIB
Foto Dirut PT KAI Ignasius Jonan tengah tidur di dalam gerbong KA Ekonomi beredar di media sosial Facebook KRL-ManiaFoto Dirut PT KAI Ignasius Jonan tengah tidur di dalam gerbong KA Ekonomi beredar di media sosial
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Musim Lebaran menjadi waktu tersibuk bagi para karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), tak terkecuali Direktur Utama Ignasius Jonan.

VP Public Relation PT KAI Sugeng Priyono mengungkapkan, Jonan tidak pulang ke rumah sejak tanggal 20 Juli atau saat posko mudik dimulai atau lebih dari dua pekan. Menurut dia, Jonan berada di Jakarta hingga tanggal 29 Juli.

"Setelah itu, pada 30 Juli, Pak Jonan bergeser ke Surabaya karena tanggal itu sudah masuk jadwal arus balik," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Senin (4/8/2014).

Menurut Sugeng, Jonan selama ini memang suka blusukan untuk mengontrol layanan kereta. Tak hanya itu, Jonan juga terus melakukan evaluasi setelah dari lapangan. "Pak Jonan nggak pernah tidur sebelum pukul 02.00 pagi," ujarnya.

Sebelumnya, foto Ignasius Jonan beredar, menunjukkan bahwa ia sedang tertidur di bangku gerbong kelas ekonomi. Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagyo, adalah orang yang mengambil foto tersebut.

Agus mengungkapkan, foto tersebut diambil pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 19.00 malam dalam perjalanan dari Stasiun Malang ke Surabaya. Saat itu, dia juga tengah melakukan pemantauan atas layanan kereta selama Lebaran.

"Karena sudah lelah, Jonan akhirnya tertidur. Saya, yang duduk di depan dia, sebenarnya juga tertidur. Kebetulan saya yang bangun duluan, kemudian saya potret dia. Kalau Jonan yang bangun duluan, mungkin Jonan dulu yang memfoto saya. Saya sama Jonan saling usil kalau sedang di lapangan," ujarnya sambil terkekeh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah sampai Surabaya, Jonan kembali memimpin rapat untuk mengevaluasi layanan kereta hari itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.