Kompas.com - 12/08/2014, 16:55 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Karyawan Merpati menyepakati rencana pertemuan dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Kamis (14/8/2014) yang diajukan oleh Kementerian BUMN. Namun, mereka menuntut bahwa pertemuan itu harus memutuskan nasib Merpati apakah akan hidup atau mati.

"Instruksi ketua, catatan, tetapi pertemuan hari kamis itu harus memutuskan ini semua, tidak hanya menjelaskan lagi menjelaskan lagi, setuju tidak?," ujar salah satu karyawan Merpati Nurjati di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Sontak pertanyaan tersebut diamini oleh semua karyawan yang berada di depan Kementerian BUMN. Bahkan, karyawan juga meminta jaminan bahwa Dahlan Iskan harus memutuskan nasib Merpati pada pertemuan dua hari mendatang tersebut.

Sebelumnya, karyawan Merpati mendapatkan kabar bahwa Menteri BUMN, Dahlan Iskan berada di luar kota. Sontak, para karyawan mengancam akan menginap di depan Kementerian BUMN selama seminggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.