Kompas.com - 13/08/2014, 14:14 WIB
Ilustrasi: Wisatawan turun dari pesawat Merpati di Bandara Ngurah Rai, Bali. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAIlustrasi: Wisatawan turun dari pesawat Merpati di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pesimistis terhadap upaya membangkitkan dan menerbangkan kembali Merpati.

"Kayaknya, Merpati susah untuk bisa terbang tinggi lagi," ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenhub Santoso Eddy Wibowo di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Meskipun demikian, kata Santoso, usaha keras yang dilakukan Kementerian BUMN tetap harus didukung. Menurut dia, usaha tersebut merupakan usaha yang mencerminkan rasa nasionalisme terhadap maskapai perintis yang sangat berjasa tersebut.

Dia menyatakan, Kemenhub tidak akan ikut mengambil keputusan terhadap Merpati. Pasalnya, pihak yang berwenang mengambil keputusan terhadap Merpati adalah Kementerian BUMN. "Kami tidak bisa langsung masuk seperti itu, tetapi hanya melakukan saran. Keputusan tetap ada di Kementerian BUMN," tandas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.