Aqua Luncurkan Program "Dari Kita Untuk Indonesia"

Kompas.com - 13/08/2014, 21:08 WIB
Penulis Akhmad Dani
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Aqua meluncurkan gerakan "Dari Kita Untuk Indonesia"  (DKUI) melalui pemberian akses air bersih pada desa-desa di pelosok Indonesia.

Brand Director Aqua, Febby Intan mengatakan, gerakan ini ditujukan untuk mengajak publik untuk peduli terhadap kebutuhan air bersih di seluruh daerah di Tanah Air, khususnya di wilayah yang minim air bersih, seperti di NTT. Menurutnya, gerakan ini penting dilakukan, mengingat masih banyak daerah yang kekurangan air bersih.

"Dengan diluncurkan gerakan ini, kami mengundang publik untuk terlibat dalam aktivitas DKUI untuk menjaga kelestarian air bersih di Indonesia. Mari kita mulai dari hal yang paling sederhana yaitu menggunakan air secara bijak," ungkap Febby, Rabu (13/8/2014).

Sementara itu, pemerintah juga menyatakan dukungan untuk program yang digagas Aqua ini. Utusan khusus Presiden untuk Millenium Development Goals (MDGS) Prof Nilla Moeloek menuturkan, program ini akan berkontribusi pula untuk keberhasilan capaian MDGs 2015.

"Dibutuhkan fokus yang lebih lagi di beberapa hal termasuk akses air minum dan sanitasi, oleh karenanya gerakan DKUI sudah selayakhnya mendapat dukungan kita semua sekecil apapun kontribusi yang diberikan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.