Kompas.com - 18/08/2014, 12:23 WIB
Mentri BUMN, Dahlan Iskan. Kompas.com/ Slamet PriyatinMentri BUMN, Dahlan Iskan.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengunduran diri Direktur Utama Pertamina ternyata sudah diketahui Dahlan Iskan sejak jauh-jauh hari. Namun, saat ditanya siapakah calon pengganti Karen sebagai Dirut Pertamina, Dahlan pun menyerahkannya kepada pemerintahan mendatang.

"Enggak ada (calon pengganti). Ini pergantian pemerintahan. Enggak baik saya putuskan sekarang," ujar Dahlan Iskan di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/8/2014).

Dahlan menjelaskan, masa jabatan Karen hanya kurang dari dua bulan lagi. Oleh karena itu, dia menyerahkan pergantian Dirut Pertamina kepada pemerintahan hasil Pemilu 2014 yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mengatakan, Dirut Pertamina Karen Agustiawan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Menurut Dahlan, pengunduran diri Karen tersebut dilatarbelakangi keinginan Karen untuk mengajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Dahlan pun membantah pengunduran diri Dirut Pertamina tersebut karena rencana Pertamina menaikkan harga elpiji 12 kg. Menurut Dahlan, pengunduran diri Karen tidak ada sangkut pautnya dengan rencana tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.