Komisaris Pertamina: Pengganti Karen Diangkat Pemerintah Baru

Kompas.com - 18/08/2014, 18:49 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan KOMPAS/WAWAN H PRABOWODirektur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisaris PT Pertamina (Persero) Bambang PS Brodjonegoro angkat bicara soal pengunduran diri Direktur Utama perusahaan migas nasional itu, yanki Karen Agustiawan.

Menurut Bambang, siapa pun pengganti Karen tentunya terserah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Setelah itu, dewan komisaris tinggal menjalankan perintah RUPS.

Bambang menyatakan pengunduran diri Karen tidak akan mengganggu kinerja Pertamina. Namun menurutnya, pengganti resmi Karen ditetapkan saja oleh pemerintahan baru. “Sebaiknya PLt (Pelaksana Tugas) sampai pemerintah baru,” kata Bambang, dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Sejauh ini belum ada pandangan mengenai siapa yang layak menggantikan Karen, sebagai Pelaksana Tugas. “Dekom akan bahas dulu,” tukas Bambang.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mengatakan, Dirut Pertamina Karen Agustiawan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Menurut Dahlan, pengunduran diri Karen tersebut dilatarbelakangi keinginan Karen untuk mengajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Dahlan membantah pengunduran diri Dirut Pertamina tersebut karena rencana Pertamina menaikkan harga elpiji 12 kg. Menurut dia, pengunduran diri Karen tidak ada sangkut pautnya dengan rencana tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.