Kompas.com - 19/08/2014, 09:50 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
VP Corporate Communication PT Pertamina Ali Mundakir memastikan pengunduran Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama Pertamina bukan karena tawaran politik. Menurutnya pengunduran diri Karen  karena alasan pribadi dan regenerasi kepemimpinan.

Karen Agustiawan menjabat sebagai direksi Pertamina sejak 5 Maret 2008 sebagai direktur hulu. Setahun kemudian menjadi dia menjadi direktur utama, sehingga hingga saat ini dia sudah 6,5 tahun ada dijajaran direksi. Berkat Keren, Pertamina masuk menjadi salah satu 500 Fortune Global.

"Inilah saatnya melakukan regenerasi kepemimpinan," kata Ali, menirukan pendapat Karen, Senin (18/8).

Menurut Ali, Pertamina memandang proses regenerasi ini berlangsung dengan lancar. Setelah ada rapat pemegang saham, Pelaksana tugas (Plt) yang akan menggantikan dirut nanti akan memiliki kewenangan penuh seperti dirut.

Alasan pribadi yang membuat Karen mundur adalah menjadi staf pengajar di Harvard University atau menjadi bagian di salah satu perusahaan internasional. Setelah resign, Karen ingin sejenak beristirahat dan mengurus keluarga. Saat ini, Karen sedang ada di luar negeri untuk melakukan perjalanan bisnis. (Risky Widia Puspitasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.