Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan Batam-Jakarta

Kompas.com - 22/08/2014, 10:05 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah Citilink Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Internasiol Hang Nadim, Batam, ke Bandara Soekarno Hatta dari tiga kali menjadi empat kali per hari.

"Mulai 15 Agustus kemarin, Citilink resmi menambah frekuensi penerbangan menjadi empat kali sehari," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, di Batam, Jumat (22/8/2014).

Bandara Internasional Hang Nadim dibangun BP Batam sebagai salah satu fasilitas penunjang status kawasan bebas dan dikelola langsung lembaga itu.

Citilink, kata dia, melayani rute dari Batam ke Jakarta, pada pukul 08.40 WIB, 13.10 WIB, 14.15 WIB, dan 18.10 WIB menggunakan pesawat Airbus A320 dengan waktu tempuh 100 menit.

"Meski hampir seluruh operator juga melayani rute tersebut, namun Citilink melihat masih ada peluang besar sehingga menambah frekuensi penerbangannya," kata dia.

Djoko mengatakan, selain Citilink, maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia juga memiliki banyak jadwal penerbangan Batam-Jakarta.

Selain melayanai penerbangan ke Jakarta, kata dia, Citilink yang menjadikan Batam penghubung (hub) juga melayani penerbangan ke Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya dengan frekuensi berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com