Kompas.com - 27/08/2014, 21:37 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali menggelar “Young Entrepeneurship Spirit (YES) Competition 2014”.

Kompetisi kewirausahaan ini bertujuan untuk membuktikan ide kreatif dan inovatif para mahasiswa dan memberikan solusi terhadap permasalahan sosial di masyarakat. Kompetisi meliputi Social dan Technology Entrepreneurship (Implementasi Prototype).

Khusus untuk kategori Technology Entrepreneurship ini baru diadakan tahun ini, dengan harapan dapat mendobrak mindset mahasiswa teknologi untuk merintis bisnis bagi inovasi produknya.

“Di tahun ke-2 YES Competition ini, kami melihat perkembangan ide bisnis para peserta semakin beragam. Kami berharap kreatifitas generasi muda semakin terasah, dan ide-de inovatif serta semangat wirausaha generasi muda semakin meningkat," kata Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra dalam siaran pers, Rabu (27/8/2014).

Penjurian dilakukan oleh perwakilan Yayasan KSE dan perwakilan manajemen Bank OCBC NISP. Hadiah utama jatuh kepada tim mahasiswa dari Universitas Diponegoro dengan ide bisnisnya berupa “Fresh Hands” yaitu hand sanitizer dan hand soap berbahan utama pelepah pisang.

”YES Competition 2014” diikuti oleh 17 peserta implementasi bisnis dan 16 karya tulis proposal bisnis, dengan beragam ide bisnis seperti mulai dari yang sederhana sampai dengan yang melibatkan teknologi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.