Pemerintah Akan Bertemu Tim Transisi Bahas RAPBN 2015

Kompas.com - 01/09/2014, 13:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencana Pembangunan Nasional/Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Dedy S Priatna menyatakan, kabinet inkumben akan bertemu dengan Tim Transisi pasangan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut antara lain membahas tentang anggaran.

"Belum ada jadwal. Saya rasa harus (pekan ini). Tim Transisi sama Kementerian dan Lembaga (K/L) seluruhnya," kata Dedy ketika ditemui di Gedung DPR, Senin (1/9/2014).

Menurut Dedy, pertemuan tersebut akan membahas tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015. Pembahasan mengenai APBN tersebut terutama membahas juga prioritas pelaksanaan program yang telah dicanangkan Jokowi-JK pada masa kampanye pilpres.

"Anggaran 2015 terutama program Pak Jokowi yang harus dilaksanakan itu apa, dikasih tahu ke kita dan kita bisa mengakomodir atau tidak dengan anggaran 2015 yang di RAPBN," jelas Dedy.

Dedy mengakui, memang cukup sulit untuk memasukkan program-program ke dalam RAPBN 2015. Sehingga, dibutuhkan adanya APBN Perubahan (APBN-P) yang akan disusun pada bulan Februari atau Maret tahun 2015 mendatang untuk dibahas kemungkinan penambahan anggaran.

"Ya memang (sulit). Paling bagus di APBN-P Februari atau Maret, dibahas kemungkinan kalau ada tambahan uang. Tidak ada jalan lain kecuali APBN-P nanti. APBN-P sesuai peraturan 2 bulan setelah tahun anggaran berjalan, Februari lah, Maret pengesahan. Dibahas dari Februari," ujar dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.