Semester I, Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 04/09/2014, 18:47 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sepanjang semester I-2014 sudah membayar klaim sebesar Rp1,3 triliun.

Dalam keterangan resminya, Kamis (4/9/2014), Prudential Indonesia mencatat peningkatan premi lanjutan sebesar 27,2 persen dibanding tahun sebelumnya, atau mencapai Rp 7,6 triliun. Pertumbuhan ini mendorong total pendapatan premi tumbuh 6,4 persen dibandingkan periode yang sama pada 2013, yaitu mencapai Rp 12,6 triliun.

"Di tengah kondisi politik Indonesia yang diwarnai kewaspadaan terhadap penyelenggaraan pemilu, pertumbuhan tersebut menandakan bahwa masyarakat pun tetap mengedepankan perlindungan jangka panjang bagi keluarganya," tulis manajemen.

Prudential menyatakan, pertumbuhan tersebut juga disumbang oleh membesarnya jaringan pemasaran yang sejauh ini telah bertambah 44 kantor pemasaran mandiri, hingga jumlah seluruh kantor mencapai 371 pada semester pertama.

Hanya saja, perusahaan tersebut juga mencatat adanya penurunan premi bisnis baru sebesar 14,7 persen menjadi Rp 5 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.