Setoran Dividen BUMN Naik, Ini Tanggapan Dahlan Iskan

Kompas.com - 09/09/2014, 08:50 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan optimistis perusahaan-perusahaan pelat merah mampu memenuhi target setoran dividen yang dipatok pemerintah sebesar Rp 41,73 triliun, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014, hasil keputusan Badan Anggaran, Senin (8/9/2014).

"Ya harus mampu. 100 persen," kata Dahlan singkat ditemui usai rapat koordinasi soal Elpiji, di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta.

Dahlan tidak keberatan jika target dividen perusahaan BUMN dinaikkan. Namun, mengenai cara memenuhi target tersebut, Dahlan tidak menjelaskan rinci.

"Caranya, ya BUMN-BUMN (masing-masing)," kata dia.

Sebelumnya, dalam rapat Badan Anggaran di DPR RI, pemerintah memutuskan setoran dividen sebesar Rp 41,73 triliun, naik dari usulan awal sebesar Rp 41 triliun. Adapun target dividen dari BUMN tersebut berasal dari BUMN perbankan sebesar Rp 9,30 triliun, sementara BUMN non-perbankan sebesar Rp 32,43 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.