Kompas.com - 15/09/2014, 17:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengkonfirmasi tentang penetapan J Trust Co Ltd sebagai calon investor pemenang dari proses terbuka penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk.

"Kami gembira bahwa proses penawaran penjualan saham Bank Mutiara yang berlangsung terbuka dan kredibel kini sudah memasuki tahap penetapan calon investor pemenang," kata Sekretaris Perusahaan LPS Samsu Adi Nugroho dalam pernyataan resmi, Senin (15/9/2014).

Lebih lanjut, Samsu menjelaskan calon investor pemenang masih harus mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon pemilik di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, kini Bank Mutiara dapat fokus pada pengembangan bisnis selanjutnya di masa mendatang.

Ia menjelaskan, proses penetapan calon investor pemenang memperhatikan faktor-faktor harga penawaran yang baik dan di atas harga dasar penjualan. Selain itu, diperhatikan pula persyaratan jual beli yang baik dan tidak memberatkan LPS dan rencana bisnis untuk pengembangan Bank Mutiara ke depan yang memadai.

Mengutip Reuters, pihak J Trust menyatakan telah mengajukan surat pernyataan minat atau letter of interest untuk membeli Bank Mutiara. Kemudian, J Trust dinyatakan terpilih sebagai investor yang lolos tahapan pembelian.

J Trust juga mengungkapkan masih harus memperoleh persetujuan eari OJK sebagai regulator industri jasa keuangan di Indonesia untuk memiliki saham mayoritas Bank Mutiara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.