Kompas.com - 16/09/2014, 12:51 WIB
Ratusan Karyawan Merpati Nusantara melakukan aksi unjuk rasa di Kementrian Keuangan, Rabu (13/8/2014). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIRatusan Karyawan Merpati Nusantara melakukan aksi unjuk rasa di Kementrian Keuangan, Rabu (13/8/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Setelah menggelar aksi demo di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan pada bulan lalu, sekitar seratus karyawan PT Merpati Nusantara Airlines kembali menggelar aksi demo menuntut pembayaran hak-hak mereka segera dicairkan pemerintah di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Senayan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Dalam aksi kali ini, karyawan Merpati hadir dari berbagai daerah termasuk karyawan Merpati Surabaya. Mereka masih menyuarakan berbagai tuntutan terkait pemenuhan hak karyawan seperti pembayaran gaji dan tunjangan hari raya.

Seperti diberitakan, Merpati tidak lagi beroperasi sejak tahun lalu karena krisis keuangan yang menerpanya. Akibatnya, sudah hampir 9 bulan gaji karyawan Merpati tidak dibayarkan maskapai perintis tersebut.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan telah memutuskan akan melakukan berbagai program startegis penyelamatanan Merpati yaitu pengoprasian kembali jasa angkutan udara melalui skema Kerjasama Operasi (KSO), restrukturisasi hutang Merpati Rp 7,9 triliun melalui skema konversi hutang menjadi saham, dan rasionalisasi sumberdaya manusia dalam Merpati sesuai kebutuhan optimal perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.