Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apindo Usulkan Lima Sektor untuk Bangkitkan Perekonomian di Pemerintahan Jokowi-JK

Kompas.com - 16/09/2014, 15:08 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tengah menyiapkan peta jalan (roadmap) ekonomi lima tahun mendatang yang akan disampaikan pada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Kamis (18/9/2014) mendatang.

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi menuturkan, salah satu poin penting dalam roadmap tersebut adalah lima sektor yang dapat dikembangkan untuk membangkitkan perekonomian Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

"Kita bisa mulai dari investasi diri sendiri. Ada lima bidang yang jadi usulan Apindo," kata dia di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Pertama, kata Sofjan, adalah sektor pertanian dan pangan. Kedua, sektor manufaktur, sedangkan ketiga adalah sektor energi. Adapun sektor keempat yang diusulkan Apindo untuk digarap investor domestik adalah industri jasa seperti pariwisata dan industri krearif. 

Terakhir adalah industri jasa keuangan. "Kenapa lima ini yang kita usulkan? Karena kecepatan pembangunan akan di sana," tukas Sofjan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com