Kompas.com - 24/09/2014, 07:39 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas Pasar Modal di Indonesia merestui Aberdeen Asset Management Asia Limited (AAMAL) untuk melakukan akuisisi 80 persen saham PT NISP Asset Management (NISPAM) yang dimiliki oleh PT NISP Sekuritas.  Demikian siaran pers AAMAL yang diterima Kompas.com, Selasa (23/9/2014).

DIsebutkan, OJK memberikan persetujuan pada tanggal 18 September 2014 setelah adanya persetujuan dari Monetary Authority of Singapore (MAS), yang merupakan regulator di Singapura dimana AAMAL berkedudukan.

Aberdeen mengungkapkan, kedua persetujuan tersebut merupakan awal dari perubahan pengendalian secara formal, yang diharapkan akan terjadi pada November.

"Sebagai tindak lanjut proses perubahan pengendalian tersebut, selanjutnya akan diajukan permohonan perubahan nama dari NISPAM menjadi PT Aberdeen Asset Management," tulis Aberdeen.

Menurut pimpinan NISPAM Sigit Wiryadi, persetujuan dari OJK  menjadikan proses integrasi ini menjadi formal. Sebagai bagian dari proses, pihaknya berencana menambah anggota tim yang ada, melakukan relokasi ke kantor yang baru, dan melakukan re-branding.

"Secara keseluruhan, perkembangan seluruh proses ini berjalan  dengan baik, dan kami antusias akan masa  depan kami sebagai bagian dari Aberdeen Group," kata Sigit, yang akan tetap memegang jabatannya setelah akuisisi yang dilakukan Aberdeen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.