Kompas.com - 25/09/2014, 01:19 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara Martiono Hadianto mengatakan, Indonesia bisa menjadi negara besar pada 2030 jika tokoh-tokoh seperti presiden terpilih Joko Widodo, dengan rivalnya yang kalah dalam pilpres yakni Prabowo Subianto bisa jalan berdampingan.

"Yang bisa menentukan kita bisa menjadi negara besar atau enggak adalah dua tokoh itu, Jokowi dan Prabowo," kata dia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Menurut Martiono, ada perbedaan mendasar di antara keduanya yang justru sangat saling melengkapi. Dia mengatakan, Jokowi lebih menggunakan hati dan perasaan, sementara Prabowo lebih menggunakan logika.

"Kalau mereka bisa ikhlas dan sama-sama berjuang mewujudkan 2030, kita bisa jadi negara besar. Kalau masih terseret-seret begini, mimpi pak..," ujar Martiono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.