Kompas.com - 01/10/2014, 10:29 WIB
Ilustrasi: Kantor Pertamina, Jakarta TRIBUNNEWS/DANY PERMANAIlustrasi: Kantor Pertamina, Jakarta
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Muhammad Husein resmi rangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina, sampai ditetapkannya Dirut Pertamina definitif oleh RUPSLB.

VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir kepada wartawan usai pemberian surat keputusan pemberhentian Karen, mengatakan, pertimbangan Dewan Komisaris Pertamina banyak sehingga menunjuk Husein selaku Plt Pertamina.

"Yang jelas sudah diputuskan. Keuntungan Pertamina itu 60 persennya disokong dari kegiatan hulu," kata dia di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Ali menambahkan, adapun alasan ditunjuknya Plt Dirut Pertamina adalah disebabkan RUPSLB pemegang saham tidak memilih, maka sesuai dengan AD/ART Pertamina, penunjukkan kembali kepada kewenangan Dewan Komisaris.

Dewan Komisaris Pertamina, Bambang PS Brodjonegoro, mengatakan, Dekom sudah melihat semua kandidat Dirut (Plt) sebelum menetapkan. "Dia (Husein) paling senior. Kemudian, Pertamina itu yang penting adala Hulu. Yang profit terbesar dari Hulu," kata dia.

Dengan ditunjuknya Husein selaku Plt Dirut Pertamina, Bambang berharap perusahaan pelat merah migas itu memberikan perhatian lebih di sektor hulu, salah satunya soal menaikkan lifting (produksi).

"Jadi intinya karena senioritas dan portofolio, dia (Husein) jadi Plt sampai ditetapkannya Dirut baru yang definitif," tukas Wamenkeu itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

baca juga: Jokowi Akan Bubarkan Petral, Ini Sikap Pertamina



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.