"E-Toll Pass" Generasi Terbaru Akan Dipasang di Semua Pintu Tol

Kompas.com - 03/10/2014, 14:42 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengungkapkan, penerapan e-toll pass generasi terbaru akan sangat memudahkan pengguna jalan tol untuk melakukan pembayaran tol cukup setengah detik.

Dia ingin agar semua gerbang tol di Indonesia bisa dipasangi teknologi tersebut pada tahun depan. "Saya ingin tahun depan seluruh gerbang tol terpakai semua," ujar Adityawarman setelah meluncurkan e-toll pass di pintu Tol Kalimalang II, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia juga memikirkan beberapa pintu tol yang setiap hari mengalami kemacetan parah. Menurut dia, pintu tol itu sulit untuk dipasangi e-toll pass. “Tidak akan dipasang di Cililitan karena setiap pagi selalu macet, Pondok Ranji juga seperti itu,” kata dia.

Sementara saat ditanya mengenai nasib pemilik kendaraan yang sudah memasang On Board Unit (OBU) lama apakah harus membeli OBU baru dengan harga Rp 200.000 atau tidak, Adityawarman mengaku sedang berpikir untuk mengganti OBU yang lama dengan yang baru secara gratis. “Terpikir sepintas, yang sudah punya OBU, saya akan ganti gratis, asalkan dia memiliki OBU,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.