Kompas.com - 15/10/2014, 08:06 WIB
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana Kompas.com/Didik PurwantoMenteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida S Alisjahbana, meresmikan ruang baru di gedung utama Bappenas, Selasa (14/10/2014) malam. Bersamaan dengan itu, digelar pula seremoni perpisahan Armida.

Armida bercerita, latar belakang renovasi gedung tersebut adalah keinginannya agar di Bappenas tumbuh keakraban. "Kalau di kampus itu kan ada kehidupan, tidak sekerja kerja. Tidak ada hierarki. Cair," kata dia.

Armida merasa, keakraban tersebut kurang terasa di Bappenas lantaran tidak ada sarana-prasarana yang mendukung. Kebetulan, kata dia, beberapa waktu lalu, atap di gedung utama itu roboh. Armida, lantas bertanya kepada Sesmen PPN, mengenai kemungkinan renovasi.

"Jadi begitu ceritanya. Waktunya juga pas, sebelum saya purna tugas. Jadi ini sekaligus oleh-oleh saya dan pak Lukita (Wamen PPN), yang bisa dinikmati semua," ucap Armida.

Sekretaris Menteri PPN, Slamet Seno Aji mengatakan pemugaran ruangan dilakukan atas arahan Armida, agar Bappenas punya ruangan yang representatif untuk executive lounge, rapat pimpinan, serta menerima tamu-tamu pimpinan. Pemugaran diawali dengan rekomendasi litbang Kementerian Pekerjaan Umum, serta harus mendapat izin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sebab, gedung Bappenas masuk dalam cagar budaya golongan A.

"Jadi, harus dapat izin. Sehingga prosesnya cukup lama," kata Slamet.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.