Setelah Tak Menjabat, Wamen ESDM Siap Jadi "Provokator"

Kompas.com - 20/10/2014, 12:12 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo mengatakan, akan terus mendorong Kementerian ESDM meskipun tidak lagi menjadi bagian dari kementerian itu. Dia pun mengaku siap menjadi "provokator" penggunaan energi terbarukan.

"Saya enggak mau sebagai pengamat, saya sebagai pemain dan mendorong. Saya masih komisaris Pertamina. Kita bikin forum perhimpunan pemberdayaan kemiri sunan. Itu gerakan kita kerjasama dengan TNI batalion terpencil, saya akan jadi provokator," ujar Susilo di kantornya, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Saat ditanya rencananya setelah tidak menjabat Wamen, dia pun mengatakan akan menggelorakan pemanfaatan kemiri sunan dan mengkampanyekan kesadaran energi kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan itu semua, dia mengaku tidak akan hanya dia tetapi berperan aktif di dalamnya. "Saya kerja terus, doron, bantu dorong ESDM agar pemanfaatan kemiri sunana dan kampanye sadar energi. Saya gak akan diam mendukung dan sadarkan masyarakat, saya gak akan berhenti," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.