Kompas.com - 20/10/2014, 14:36 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo hari ini, Senin (20/10/2014), disambut meriah.

Seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Samsu Adi Nugroho, juga turut berkomentar. Samsu berharap, prosesi pelantikan dan perayaan pasca pelantikan presiden beserta wakilnya hari ini berjalan lancar.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa pemerintahan baru perlu mewaspadai potensi siklus krisis ekonomi yang datang lebih cepat. Dia berharap, pemerintah melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan payung hukumnya.

"Paling penting pemerintahan mendatang harus juga terbiasa bahwa krisis bisa datang setiap saat. Jadi, kami mohon memang terutama payung hukum untuk penanggulangan krisis harus segera ditetapkan. Jadi, si pengambil keputusan ketika krisis datang, tidak punya ketakutan," ujarnya.

Payung hukum yang dimaksud Samsu adalah Rancangan Undang-Undang Jaminan Pengamanan Sektor Keuangan (JPSK). Tanpa adanya undang-undang tersebut, tutur Samsu, tidak ada orang yang mau mengampil keputusan dengan sigap. Padahal, saat ini siklus krisis tidak lagi bisa diprediksi.

baca juga: Ini PR Presiden Jokowi di Sektor Migas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.