Masih Gunakan KTP Medan, Raline Shah Bingung Urus Rekening Bank

Kompas.com - 21/10/2014, 21:40 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Raline Shah mengaku kebingungan jika harus mengurus segala hal yang berkaitan dengan rekening banknya. Ketika menjadi pembicara dalam acara "talkshow" bertajuk "Uang dan Generasi Sekarang", artis pemeran tokoh Fatma dalam film "99 Cahaya di Langit Eropa" ini melontarkan keluhannya.

"Ribet kalau buka tabungan, karena KTP-ku kan masih Medan. Nggak bisa buka akun di Jakarta. Ini aja tadi ditelepon bankirku tanya kapan aku bisa ke Medan untuk tanda tangan," keluhnya, Selasa (21/10/2014).

Meski kebingungan, namun Raline mengaku sudah terbiasa dengan kegiatan perbankan. Raline menuturkan, sejak masih duduk di bangku sekolah, orangtuanya sudah membuatkan dia tabungan. "Aku udah punya account dari SD, karena itu dibukakan oleh orang tua," tukas Raline.

Karena sudah mengenal bank dan kegiatan menabung sejak kecil, Raline tahu persis pentingnya memiliki tabungan. Apalagi, kini bank sudah menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi. Masih dalam acara bincang-bincang yang sama, Raline bercerita bahwa kini dia cukup terbantu dengan adanya kemudahan bertransaksi di seluruh dunia.

Menurut Raline, dengan menggunakan e-banking yang bisa diakses melalui telepon pintar, dia bisa melakukan banyak hal. Dia mengaku bisa menyelesaikan masalah terkait keuangan dengan mudah.

Raline menjelaskan, kemudahan transaksi tersebut dia gunakan untuk membayar sewa dan biaya servis apartemen, berbelanja, membayar tiket pesawat, serta membayar hotel. Menurut Raline, e-banking relatif lebih murah dan hemat.

Menurut Raline, berbeda dari ATM yang mengharuskan nasabah membayar "fee", transaksi lewat internet umumnya tanpa biaya.

"Yang aku cari selalu solusi untuk masalah aku. Setiap dua hari pasti keluar kota untuk travelling atau kerja. Agak ribet kalau harus bayar cash. Keluar negeri, currency-nya beda-beda. Ke mana-mana currency-nya banyak banget. Sebagai generasi sekarang, kita maunya easy, mobile. Lumayan ribet sekarang ini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.