Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Mafia, Menteri ESDM Bilang Kenal Saya Pasti Jatuh Cinta

Kompas.com - 28/10/2014, 10:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudirman Said, resmi menjabat sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral. Pada hari pertama bekerja, pria yang sebelumnya menjadi Direktur Utama PT Pindad  ini, langsung menggelar jumpa pers.

Nama Sudirman Said dikenal sebagai staf dari mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ari Soemarno. Sudirman pun dikaitkan dengan kegiatan mafia migas yang saat ini muncul di permukaan.

Menanggapi hal tersebut, Sudirman menantang orang-orang yang menyebut dirinya bagian dari mafia migas. Sudirman pun ingin mengajak berkenalan dengan orang-orang tersebut.

"Suruh kenal saya dulu deh, ngobrol sama saya, pasti akan jatuh cinta," ujar Sudirman di Kementerian ESDM, Senin (27/10/2014).

Sudirman pun mengaku tak peduli dengan orang-orang yang menuduhnya dari mafia migas sampai mafia Washington. Karena Sudirman ingin membuktikan kepada orang-orang tersebut dengan cara bertemu dengan mereka.

"Jangan berhalusinasi deh. Jadi yang nulis mengenai mafia Washington ya itu terserah mereka," ungkap Sudirman.

Menurut Sudirman, wacana yang dilemparkan kepadanya tidak beretika dan bertanggung jawab. Karena hal itu, Sudirman ingin bertemu satu per satu orang-orang tersebut.

"Kalau kita kerja lempar-lempar batu nggak akan sampai. Yuk duduk bareng, ngobrol bareng," jelas Sudirman. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com