Penasaran, Pegawai KKP Tumpah Ruah di Auditorium Saat Sertijab Susi

Kompas.com - 29/10/2014, 11:52 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Serah terima jabatan menteri yang satu ini boleh dibilang lain dari biasanya. Biasanya, seremoni serah terima jabatan berlangsung tertib dan khidmat. Namun, Rabu (29/10/2014) pagi ini, suasana lain terlihat saat serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi.

Meski Susi belum hadir di ruang serah terima jabatan (sertijab), pegawai KKP sudah bersorak-sorai. Mereka tidak sabar melihat sosok komandan baru mereka. Susi baru memasuki auditorium sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung menuju podium.

Lain dari penampilan dia biasanya yang lebih bergaya kasual cenderung nyentrik, kali ini Susi mengenakan kebaya dan bersanggul. Riuh tepuk tangan pegawai KKP pun pecah mengiringi langkah Susi menuju podium. Di sana sudah ada Sharif Cicip Sutardjo (Menteri Kelautan dan Perikanan 2009-2014) serta Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Penandatanganan sertijab berlangsung lebih kurang 5 menit. Cicip pun lantas memberikan sambutannya. "Pagi hari ini kita menyaksikan sertijab. Saya sudah menunggu lama, baru pagi ini ketemu Bu Susi," kata Cicip.

Dia lebih lanjut mengatakan, Susi sebetulnya sudah lebih dulu menghampiri dirinya dalam perayaan hari ulang tahun Partai Golkar. "Tadi malam sudah ketemu Bu Susi. Bu Susi ini pintar, datang dulu ke partai politik, pada ultah Golkar. Bagaimanapun juga, kementerian ini hubungannya nanti dengan parlemen dan partai politik," ujar Cicip.

Cicip menjelaskan, sejauh ini dia telah membangun tim kerja yang solid di KKP. Cicip berharap, Susi bisa meneruskannya. Selain itu, Cicip juga memberikan wejangan kepada Susi untuk memahami budaya dan cara kerja birokrat. Dengan begitu, dia bisa membangun langkah-langkah kerja yang akan dilakukan.

Selain Indroyono, beberapa perwakilan dari maskapai Susi Air juga hadir, serta mantan suami Susi, Daniel Kaiser, ayah dari putri Susi, Nadine Kaiser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.