Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran, Pegawai KKP Tumpah Ruah di Auditorium Saat Sertijab Susi

Kompas.com - 29/10/2014, 11:52 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Serah terima jabatan menteri yang satu ini boleh dibilang lain dari biasanya. Biasanya, seremoni serah terima jabatan berlangsung tertib dan khidmat. Namun, Rabu (29/10/2014) pagi ini, suasana lain terlihat saat serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi.

Meski Susi belum hadir di ruang serah terima jabatan (sertijab), pegawai KKP sudah bersorak-sorai. Mereka tidak sabar melihat sosok komandan baru mereka. Susi baru memasuki auditorium sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung menuju podium.

Lain dari penampilan dia biasanya yang lebih bergaya kasual cenderung nyentrik, kali ini Susi mengenakan kebaya dan bersanggul. Riuh tepuk tangan pegawai KKP pun pecah mengiringi langkah Susi menuju podium. Di sana sudah ada Sharif Cicip Sutardjo (Menteri Kelautan dan Perikanan 2009-2014) serta Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Penandatanganan sertijab berlangsung lebih kurang 5 menit. Cicip pun lantas memberikan sambutannya. "Pagi hari ini kita menyaksikan sertijab. Saya sudah menunggu lama, baru pagi ini ketemu Bu Susi," kata Cicip.

Dia lebih lanjut mengatakan, Susi sebetulnya sudah lebih dulu menghampiri dirinya dalam perayaan hari ulang tahun Partai Golkar. "Tadi malam sudah ketemu Bu Susi. Bu Susi ini pintar, datang dulu ke partai politik, pada ultah Golkar. Bagaimanapun juga, kementerian ini hubungannya nanti dengan parlemen dan partai politik," ujar Cicip.

Cicip menjelaskan, sejauh ini dia telah membangun tim kerja yang solid di KKP. Cicip berharap, Susi bisa meneruskannya. Selain itu, Cicip juga memberikan wejangan kepada Susi untuk memahami budaya dan cara kerja birokrat. Dengan begitu, dia bisa membangun langkah-langkah kerja yang akan dilakukan.

Selain Indroyono, beberapa perwakilan dari maskapai Susi Air juga hadir, serta mantan suami Susi, Daniel Kaiser, ayah dari putri Susi, Nadine Kaiser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com