Kompas.com - 29/10/2014, 15:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Daniel Kaiser tidak pernah menyangka bahwa perempuan yang dinikahinya pada 1992 kini didaulat menjadi seorang menteri pada Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.
I’m very proud,” kata ayah dari Nadine Kaiser itu kepada wartawan di sela-sela serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Sharif C Sutardjo kepada Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Saking bangganya, Daniel yang kini menetap di Swiss itu pun langsung terbang ke Indonesia untuk menghadiri prosesi serah terima jabatan tersebut.

Ya, Daniel adalah pria yang pernah jatuh hati kepada pemilik Susi Air itu. Kepada wartawan, tak banyak yang bisa dikatakan oleh Daniel. Selain ucapan selamat kepada Susi, ia hanya bisa sesekali memuji. “She’s unique. Cuma ada satu perempuan seperti Bu Susi di seluruh dunia,” kata Daniel.

Daniel masih ingat ketika kali pertama dia berjumpa dengan Susi, yakni pada 1991 di Pantai Pangandaran. Dia jatuh hati kepada Susi, dan ternyata Daniel mempunyai panggilan mesra untuk Susi. “I call her Putri Laut,” ucap dia.

Kini, Daniel memang telah berpisah dengan Susi. Mereka berdua hanya bisa membina rumah tangga selama tujuh tahun. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Nadine Kaiser.

Meski sudah berpisah, Daniel mengaku masih menjaga komunikasi baik dengan Susi. Ia pun bahkan masih ingat ketika ditanya wartawan mengenai sweet memories yang dikenangnya bersama Susi. “Ha-ha-ha... Kami mengendarai sepeda motor, menyusuri Pantai Pangandaran,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.