Kompas.com - 01/11/2014, 03:29 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Puspayoga mengunjungi Pasar Induk Kramatjati di Jalan Raya Bogor,Jakarta Timur, Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Para menteri didampingi beberapa jajaran kementerian masing-masing, tiba di pasar itu sekitar pukul 00.10 WIB. Setibanya di lokasi, mereka langsung memasuki pasar yang menjadi pusat jual-beli kebutuhan pokok tersebut.

Sasaran pertama blusukan para menteri adalah tempat penjualan sayuran. Selain mendapat sambutan dari para pedangang, menteri dan rombongan juga disambut aroma pasar sayuran yang khas.

Rupanya, aroma dari berbagai sayuran tersebut membuat menteri dan rombongannya bersin-bersin. Tidak cuma sekali, rombongan menteri bahkan bersin berkali-kali. Adapun para wartawan yang meliput kegiatan ini, sebagian di antaranya pun mulai pakai masker.

Selain membuat bersin, aroma sayuran yang didominasi cabai itu juga membuat beberapa orang batuk-batuk tersedak. Melihat menteri dan rombongannya bersin dan batuk-batuk, beberapa petugas keamanan pasar terlihat membagikan jeruk nipis kepada rombongan. "Ini penangkalnya biar enggak bersin-bersin," ujar salah satu petugas keamanan pasar itu.

Namun, rupanya resep jeruk nipis itu tak mempan sepenuhnya untuk rombongan menteri ini. Bahkan, sesaat setelah kunjungan pun beberapa orang masih terdengar bersin dan batuk.

Selain mengunjungi tempat penjual sayuran, ketiga menteri juga menyempatkan diri mendatangi bagian pasar yang menjual buah-buahan. Kunjungan perdana tiga menteri kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK ke Pasar Kramatjati itu berlangsung kurang lebih satu setengah jam dan berakhir sekitar pukul 01.35 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.