Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pembiayaan Indonesia, Bank Pembangunan Islam Segera Buka Kantor di Jakarta

Kompas.com - 04/11/2014, 10:05 WIB
Icha Rastika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Bank Pembangunan Islam (IDB) yang berpusat di Jeddah, segera membuka kantor cabang di Jakarta. Presiden IDB Ahmad Mohamed Ali Al Madani berharap pihaknya bisa meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.

"Kantor IDB segera, akan segera beroperasi Insya Allah akan segera operasi sekarang apabila adminiatrasinya selesai," kata Mohamed di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (4/11/2014) seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mohamed yang didampingi Jusuf Kalla, berharap keberadaan kantor cabang IDB di Jakarta bisa meningkatkan kerjasama dengan Indonesia di banyak sektor, termasuk mendukung pembiayaan di Indonesia.

"Misalnya power project juga mendukung pembiayaan di Indonesia, pembangunan rumah sakit di Gaza," ucap Mohamed.

Menurut Mohamed kerjasama dengan Indonesia sudah terjalin sejak 40 tahun yang lalu. Mohamed pertama kali datang ke Indonesia sekitar 1963-1964. "Indonesia adalah anggota pembiayaan yang sangat kuat dan kami sangat mengapresiasi,"sambungnya.

Atas rencana pembangunan kantor cabang IDB di Jakarta ini, Kalla menyampaikan dukungannya. Ia membenarkan bahwa kerjasama Indonesia dan IDB sudah lama terjalin. Menurut Kalla, Indonesia merupakan anggota IDB. "Dia (IDB) adalah teman Indonesia," ucap Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com