Kompas.com - 04/11/2014, 14:27 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Gebrakan baru yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti salah satunya ialah soal perubahan jam kerja di kementerian yang menangani urusan bahari itu. (Baca: Susi Jadi Menteri, Jam Kerja Karyawan KKP Berubah)

Sebagaimana diberitakan, Susi ingin agar para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) datang lebih awal, yakni pukul 07.00 pagi, sehingga bisa pulang lebih cepat, yakni pada pukul 15.00 sore. Dengan begitu, dia berharap para pegawai tidak terjebak kemacetan dan bisa berkumpul dengan keluarga lebih awal.

Susi mengaku, para pegawai KKP banyak yang mendukung kebijakannya tersebut. "Saya dapat banyak SMS dan pas sertijab juga banyak yang bilang, 'Wah, Ibu, terima kasih banyak.' Terutama yang wanita, mereka bilang saya telah mengubah jam kerja, itu sangat membantu," ucap Susi kepada wartawan, Selasa (4/11/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan lebih awalnya jam kerja di KKP, para pegawai tidak terjebak kemacetan. "Jadi, mereka energik sekarang karena fresh in the office and at home," kata Susi.

Baca juga: Laris di Media, Susi Minta "Bayaran" ke Wartawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.