DPLK BRI Kelola Dana Pensiun Anak Usaha Krakatau Steel

Kompas.com - 04/11/2014, 15:39 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Dana Pensiun lembaga Keuangan (DPLK) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terpilih sebagai mitra dalam mengelola dana pensiun karyawan PT KHI Pipe Industries dan PT Krakatau Perbengkelan, keduanya merupakan anak usaha PT Krakatau Steel Tbk.

"Layanan DPLK BRI Saat ini merupakan salah satu pilihan bagi korporasi yang hendak mempercayakan Pengelolaan Program Pensiun Pasti (PPIP). BRI berkomitmen penuh untuk terus memberikan layanan prima untuk pengelolaan dana tersebut, yang salah satunya dengan memberikan return yang maksimal kepada para nasabah dalam pengelolaan DPLK," kata Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria dalam siaran pers, Selasa (4/11/2014).

Menurut dia, perusahaan harus dapat memberikan layanan yang baik dan optimal kepada pekerjanya dalam rangka meningkatkan Human Value perusahaan tersebut. Untuk itu, PT KHI Pipe Industries dan PT Krakatau Perbengkelan dan Perawatan memberikan fasilitas Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP).

Program tersebut merupakan salah satu program pensiun individu karyawan yang sumber iurannya berasal dari Perusahaan dan juga dari karyawan. Tujuannya untuk menjamin kesejahteraan karyawan, baik saat masih aktif bekerja maupun ketika memasuki masa purna tugas.

DPLK BRI telah beroperasi selama 8 tahun atau mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada awal tahun 2006. Pada pertama kali hadir, BRI melakukan pengelolaan dana PPIP dan mulai tahun 2014 DPLK BRI telah mendapatkan ijin dari OJK untuk juga mengelola Program Pensiun untuk Kompensasi pesangon (PPUKP).

"Dengan total aset kelolaan sebesar Rp 3,5 triliun, menempatkan BRI sebagai salah satu yang terkuat dalam pangsa pasar DPLK” lanjut Budi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.