Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II

Kompas.com - 05/11/2014, 10:53 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (5/11/2014). Jonan yang didampingi para pejabat Kementerian Perhubungan tiba di bandara sekitar pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di bandara, Jonan langsung berkeliling meninjau berbagai fasilitas bandara. Saat melewati salah satu ruang kesehatan di Terminal 1 A, Jonan langsung membuka pintu ruang kesehatan yang tertutup. Dia pun kaget melihat banyaknya tumpukan kardus di ruang tersebut.

Melihat ruang kesehatan yang tak layak, Jonan langsung menyemprot Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko. "Ini tanggung jawab Bapak juga kan. Masa itu (ruang kesehatan) penuh kardus begitu. Ini saya mau ngomongin pelayanan loh, Pak, belum yang lain-lain," kata Jonan.

Sementara itu, Tri Sunoko terlihat mengangguk-anggukkan kepalanya dan mencoba menjelaskan keadaan ruangan itu. "Iya, Pak (tanggung jawab AP II), tetapi ini (petugas kesehatan) dari Kemenkes juga ada," kata Tri.

Tidak hanya membicarakan kondisi ruang kesehatan ke Tri, Jonan pun sempat menanyakan kepada salah satu petugas kesehatan yang berjaga pagi ini apakah ruang kesehatan itu sering dipenuhi penumpang yang sakit.

Sebelum meninggalkan ruangan itu, Jonan pun meminta Dirut AP II untuk memperbaiki pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pelayanan kesehatan. Sampai berita ini diturunkan, Jonan masih melakukan sidak ke terminal-terminal bandara.

Baca juga: Jonan: Masa, Penerangan dan Kebersihan Bandara Kalah sama KRL...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com