Jonan: Masa, Penerangan dan Kebersihan Bandara Kalah sama KRL...

Kompas.com - 05/11/2014, 12:39 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai, lampu penerangan dan kebersihan Bandara Soekarno-Hatta tidak cukup baik. Bahkan, menurut dia, penerangan di kereta rel listrik (KRL) jauh lebih baik dari penerangan bandara.

"Yang kurang penerangan, itu saya bilang ke Dirut AP II untuk diatasi. Masa, sama KRL kalah," ujar Jonan saat melakukan sidak di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (5/11/2014).

Dia menuturkan, berdasarkan pantauannya selama dua jam setengah, bandara internasional ini masih memerlukan banyak perbaikan. Hal penting dalam peningkatan pelayanan, kata Jonan, adalah lampu penerangan dan kebersihan.

Jonan juga mengaku memberikan arahan kepada Direktur Utama Angkasa Pura II untuk fokus terhadap pelanggan, peningkatan keamanan penumpang, dan perbaikan air trafic control (ATC).

"Berikan saran untuk pelayanan dan keamanan, layanan kepada pelanggan. Lingkungan kerja dengan fungsi yang sensitif, seperti air trafic control, diperhatikan supaya kerjanya bisa konsentrasi," kata Jonan.

Baca juga: Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.