Jonan: Maskapai Harus Mau Satukan "Airport Tax" dengan Harga Tiket

Kompas.com - 05/11/2014, 17:17 WIB
Ignasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014). KOMPAS.com/ Yoga SukmanaIgnasius Jonan sedang meninjau kantornya sesaat setelah dia dilantik menjadi Menteri Perhubungan, Senin (27/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai penyatuan airport tax dan harga tiket di bandara sangatlah penting. Oleh karena itu, Jonan akan memaksa maskapai yang "ngeyel" untuk menyatukan biaya airport tax ke dalam harga tiket.

"Pokoknya (maskapai) harus mau," ujar Jonan setelah sidak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (5/11/2014).

Dia menjelaskan, penyatuan airport tax dengan harga tiket sangat baik bagi keteraturan di bandara. Pasalnya, kata dia, penyatuan dua komponen itu akan membuat bandara tidak sesak oleh antrean penumpang.

"Mendorong pelayanan agar tidak antre-antre gitu. Masa beli karcis jadi dipisah-pisah begitu," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (5/11/2014). Jonan yang didampingi para pejabat Kementerian Perhubungan tiba di bandara sekitar pukul 09.00 WIB. Sesampainya di bandara, Jonan langsung berkeliling meninjau berbagai tempat fasilitas di bandara. (baca: Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.