Kurangi Jumlah Pengangguran, Disnakertrans DKI Upayakan "Job Fair" Digelar Rutin

Kompas.com - 05/11/2014, 19:23 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Bursa kerja yang diselenggarakan oleh KompasKarier.com serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta diharapkan dapat meminimalisasi jumlah pengangguran di DKI Jakarta.

"Rata-rata setiap event lowongan kerja bisa mencapai 5.000-an. Ke depan akan kita tingkatkan lagi setiap Sudinankertrans 1 tahun 3-4 kali event," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Priyono, Rabu (5/11/2014).

Menurut Priyono, terserapnya pengangguran khususnya di DKI Jakarta akan tercapai bila kegiatan itu lebih rutin digelar. Saat ini permasalahan utama dari banyaknya pengangguran adalah tidak diterima kerja karena masalah tidak memenuhi kualifikasi perusahaan.

Di DKI Jakarta, setidaknya sebanyak 540.000 warga tanpa pekerjaan atau masih menganggur. Sedangkan di Jakarta Selatan sendiri, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Dwi Untoro menyebutkan, ada 200.000 pengangguran hingga tahun 2014.

"Saya kira semua cukup efektif. Semoga terserap efektif 20 persen DKI Jakarta dan paling tidak 30 persen pengangguran Jakarta Selatan," tutur Dwi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.